Selasa, 28 Januari 2014

Perubahan





Setiap manusia pasti punya perubahan, entah perubahan dalam hal yang positif atau perubahan dalam hal yang negatif. Semoga saja perubahan yang saat ini saya alami adalah perubahan dalam hal yang positif. Amin.....

Waktu gua masih SMP gua sering gabung sama banci cowo yang ditinggalnya itu lumayan deket sama rumah gua. Saking deketnya gua buka pintu kamar mandi udah keliatan rumah teman-teman gua hoho. Engga engga itu bohong, deketnya itu cuma berjarak 10 kaki dari rumah gua.

Sering main lama-lama gua pacaran sama salah satu teman gua itu, gak cuma satu sih tapi hampir semua teman cowo gua itu gua pacarin hahaha *playgirl juga gua

Eits tapi jangan nganggap kalo gua itu murahan loh, gua sama sekali gak kaya gitu ko, gatau kenapa dulu tuh gua nyaman banget kalo deket sama cowo ketimbang sama cewe. Gak jarang juga orang niai kalo gua itu tomboy alias cewe jadi-jadian.Gua terima apapun penilaian orang tentang gua selama itu gak ngerugiin diri gua sendiri

Jaman gua pacaran SMP gua selalu ngumpet-ngumpet kalo mau jalan sama pacar gua, nunggu di depan Mesjid deket gang rumah. Pacaran rame-rame, pacaran saing jaim satu sama lain. Kadang gua mikir gua pacaran karna gua sayang atau karna gua malu menyandang status JOMBLO *oh no!!!!!

Sempet ngerasain capek sama yang namanya PACARAN, abisnya gini sih pacaran itu kenalan, deket, TTMan, HTSan, pacaran, berantem, putus, musuhan deh.. Selalu begitu yang gua rasain gimana gak capek coba, tapi bodoh nya gua udah tau kalo pacaran itu capek tetep weh gua lakuin -___-" sampe akhirnya gua masuk SMK dan pacaran lagi dengan sosok pria yang pintar, rajin solat, baik, agamanya bagus, emang sih wajahnya itu gak cakep-cakep banget.

Pacaran sama dia gua kaya gak ngerasa pacaran dan gua juga bete sebete-betenya, gimana gak bete biasanya pacaran itu sering sms-an, sering telponan, sering ketemu, sering kasih kabar satu sama lain tapi pacaran gua kali ini jarang berhubungan !!!!

"kenapa sih kamu jarang hubungin aku?" Tanya gua

"aku bukan nya gamau hubungin kamu tapi aku banyak kerjaan, kamu kan juga tahu pacar pertama aku itu laptop bukan kamu, aku harap kamu mau ngertiin kondisi aku, kalo aku gak sibuk aku juga akan hubungin kamu sayang" Jawabnya

Waaaah gilaaa gua dikalahin sama sebuah laptop ? dia lebih milih laptop daripada gua ?? *jleb

Mulai saat itu gua ngerti kondisi kesibukan dia, walaupun dulu biasanya handphone gua itu selalu rame dan sekarang mendadak sepi kaya kuburan -____-"

Gak biasanya gua betah dicuekin sama cowo bahkan sama pacar sendiri. Anehnya lagi gua bisa sayang sama dia *sungguh keajaiban alam

Apa karna sekalinya dia ngubungin gua, dia selalu ngingetin gua solat, ngajarin gua tentang agama dan dia jadi motivator gua ??baru nemu spesies cowo kaya gitu hehehe :)

"aku seneng kalo ngeliat kamu rajin, kamu pinter, rajin solat" Ucapnya

deg gatau apa yang terjadi saat dia bilang kaya gitu sama gua tiba-tiba aja gua langsung berubah drastis yang tadinya males belajar sekarang jadi rajin, yang tadinya solat bolong sekarang alhamdulillah full bahkan solat sunahnya kadang dikerjain juga.

kok gua jadi kebawa dia gini yah -_____-"

seneng bisa berubah kaya gini eh eh tunggu dulu lama kelamaan gua juga jadi betah dicuekin gini dan mulai terbiasa dengan semua cuekan dia ke gua.

semakin hari gua menjadi semakin baik lagi, berkat dorongan dia dan rangkulan dia. walaupun dia cuek dan super subek diem-diem dia ngerangku gua dan kasih semangat loh buat gua supaya gua jadi lebih baik lagi.

gua sayang banget sama dia bahkan cinta sama dia sampe-sampe gua gamau kehilangan sosok kaya dia itu gua berharap banget kalo dia itu jodoh gua dan dia bisa jadi suami gua dan gua sama dia gak akan pernah terpisah, tapi ternyata takdir berkata lain gua sama dia harus berpisah di usia hubungan kita yang baru 3 bulan :( dia ninggalin gua karna ada alasan tertentu. Gua bener-bener gak bisa terima banget saat itu, bagi gua cowo kaya dia itu LANGKA.

1 bulan gua ga bisa lupain dia, 2 bulan masih dalam kondisi yang sama. Gua udah ngelakuin segala cara supaya gua bisa ngelupain dia, bisa hidup tanpa dia dan gak ketergantungan sama rangkulan dia

, karna dia gua bisa jadi kaya gini, bisa jadi lebih baik lagi dari yang dulu sampe pada akhirnya gua dikasih buku sama teman gua yang bergenre Islam.

Gua baca buku itu sampai selesai dan gua serap apa makna dari isi buku itu.

buku itu bilang "seseorang yang sayang sama kamu ia akan menjagamu, ia akan mengajakku kejalan yang benar" ya Allah itu dia banget, berarti dia sayang sama aku, tapi kenapa dia ninggalin aku ??

 nemu kata-kata ini dibuku "pacaran itu zinah, pacaran itu haram!!"

*deg aku tahu semua jawaban nya sekarang dan akupun pernah membaca di salah satu status ustad terkenal dan dia mengatakan "jomblo sebelum nikah itu indah"

Dari situ lah gua mulai berhenti pacaran dan memilih untuk jomblo, karna gua yakin jodoh udah ada yang ngatur dan gak mungkin Allah memberikan jodoh yang salah untuk kita.

STOP PACARAN MULAI SEKARANG!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
;