Senin, 05 Mei 2014

Proses Jatuh Cinta



Mengawali malam ini dengan rentetan seribu bintang yang gua liatin, sesaat sebelum gua menulis postingan ini, gua bersimpuh untuk mengingat perjalanan asmara gua yang gagal.

Semoga para jomblo yang tidak dirahmati mantan-mantannya ini, bisa menjadikan postingan ini sebagai acuan, untuk membina perjalanan asmara kalian buat ngedapetin gebetan yang kalian idam-idamkan supaya makin gagal. HUAHAHAHAHA *ketawanya jin*


Apaan sih proses jantuh cinta ?

Proses jatuh cinta adalah fase-fase perjalanan asmara. Tahap per tahap dari pedekate->jadian->mantan-> musuhan, temen deket yang berusaha nyomblangin kita malah jadi musuh kita, dan mantan dari gebetan kita yang diam-diam ngajak balikan.

Proses jatuh cinta terbagi menjadi beberapa bagian,

Pertama; “aku ngarep sama kamu, kamu ngarep sama mantan”

Kalo kita suka sama gebetan, kita akan melakukan beribu ribu macam cara agar do’i menganggap kita sebagai orang yang dia inginkan.

Dari perhatian lewat sms, telfon, bbm, mention twitter, sepik sepik nanya, bercanda, ngisiin pulsa, bayarin ongkos angkot, anter jemput sekolah, hadiah, boneka buat adeknya, martabak buat bapaknya, emas buat emaknya, buku kuis TTS buat pembantunya dan hal hal yang aneh lainnya yang bahkan telah dihapuskan keberadaannya di dunia ini. 

Terlepas dari kegiatan itu semua, hal yang paling menyakitkan adalah jika sesuatu yang sudah kita lakukan, justru ga ada maknanya. 

Ini berasa kayak hidung yang sarat akan ribuan upil namun terperangkap di jaring-jaring ingus sehingga mempesekkan sejenak hidung anda. Iya, emang ga nyambung, udah biarin aja.

Padahal, kita yakin bahwa apa yang kita lakukan telah di respon sama do’i dan do’i pasti suka dengan apa yang kita lakukan. 

Mungkin, bagi kalian yang bukan termasuk golongan makhluk mengerikan seperti gua, akan berhasil ngedapetin do’i dengan ngelakuin cara ini, tapi karna gua masih berpeluk erat dengan prinsip “maju terus pantang mundur” akhirnya gua gagal.

Kejadiaannya baru sesaat bulan akhir April dengan bekal nyali kesotoyan gua untuk nembak do’i akhirnya gua nembak lewat sms. Biasanya, kalo nembak gebetan harus disertai dengan alasan kenapa gua begitu sayang sama dia. Gua ngomong panjang lebar, jari jemari gua mengetik dengan mantap dan sampai di penghujung karakter. Beberapa detik gua bengong, rasanya gua sesaat seperti kesambet kambing yang belum mandi, bau amis, dekil, ga karuan dan akhirnya gua kembali ke jiwa gua sendiri

Gua menghela nafas sambil meniupkan harapan “Semoga diterima, Aamiin.” 

Lalu, Klik send. Oh bumi, telanlah aku.

Ga lama berselang, sms dari do’i dateng, gua gugup ngebuka pesan darinya. 

Dan beruntunglah gua karna gua bukan orang latah, jadi pas gua buka pesannya, gua ga histeris.

Gua cukup syok dan terbata bata ngebaca pesannya, seperti orang sekarat yang memegang bolpoin di tangan kanan sambil menulis wasiat dan tangan kiri berletak di dada bagian jantung

  

   “Maaf yah aku gamau pacaran dulu.”  Balasnya

Kalo aja baygon batang bersertifikat halal, mungkin udah gua telen tuh baygon.

Ah.. sudahlah..

***


Yang kedua, “aku ngarep sama mantan, mantan ngarep sama temen”

Kadang, kita udah berjuang, dengan segenap birahi jiwa, membawa urat-urat emosi yang terperangkap di masa lalu, kembali berdiri sambil menyusun sisa serpihan hati, dan muncul mantan yang kembali kayak ga tau diri.

Sekilas, ini seperti kisah sinetron Pasmina Aisyah yang sering dikumandangkan oleh ibu-ibu dengan suara perkasanya. 

Saat kita udah ngerasa “plong” alias bebas tekanan dari mantan, mantan justru malah kembali ke kita. 

Saat itu, tentu kita bertanya-tanya.

  “Lo udah ngebuang gua waktu dulu, kenapa sekarang lo bilang lo kangen sama gua?”

Tapi, dengan naluri ke ibu-an, gua ga bisa mengungkapkan perasaan apa yang gua ingin ungkapkan saat perasaan itu muncul.

Emang, yang namanya sms-an sama mantan, awalnya dibikin seru, kesananya malah dibikin lesu. 

Udah kita respon baik-baik, dianya malah ngelunjak. 

Kayak naik angkot yang ada tulisan “dekat 2ribu aja” kita malah ngasih lima ratus perak ke sang sopir dengan lugunya. Yang ada, tuh supir langsung setengah kesurupan gorila.

Dan disaat kita udah yakin akan ada sinyal sinyal bakal balikan sama mantan, mantan malah mulai minta disentil dan ganjen kesana kemari, parahnya adalah si mantan demen sama temen kita sendiri. Bayangkan kalo lu lagi kesulitan mencari komunikasi, lu meminjam hape temen kesana kemari, mulai mengetikkan sms dan melihat inbox berisikan pesan mesra, antara temen lu dan mantan lu dengan mantapnya, yang ada lu bakal nelen tuh hape hidup hidup. 

Akhirnya gua gagal balikan.

10 komentar:

Rita A mengatakan...

ternyata gak cuma katak yang mengalami fase-fase pertumbuhan. cinta juga gitu ya. dua poin diatas adalah poin-poin yang menyesakkan dada bagi yang mengalaminya.

seperti kejadian di poin pertama.ini udah banyak terjadi, si doi nolak dengan halus bahwa doi gak pengen pacaran dulu. kadang ada yang alasannya itu bener-bener fakta, tapi kadang ada pula yang alasannya itu ternyata bener-bener cuma alasan buat nolak. hehe.

Radhian mengatakan...

well.. kalo udah ngarep memang gitu konsekwensinya. lu harus siap kecewa.
intinya gini
pertama, lu harus jadi diri lu sendiri. ga perlu pake topeng orang lain buat dapetin orang yang lu inginkan
kedua, berharap boleh, asal lu siap kecewa. gue sering pake prinsip "pesimis positif" nya ayah @pidibaiq. konsepnya sederhana banget, lu bisa berharap tetapi lu siap untuk melihat bahwa harapan lu ga terkabul. tapi mungkin ga semua orang bisa kaya gitu sih..

gile gue udah kaya orang bener aja ngomong kaya gitu hwahahahaha :))

Unknown mengatakan...

boleh dipake itu prinsip "pesimis positif" :D
jangan sampe nasib kalian sama kaya nasib gue -__-

Gina Rosyadi mengatakan...

duuuh tri cerita lu mirip bgt sama ceita gua -_-

Unknown mengatakan...

Nembak lewat sms? Astaga, itu hal yang memalukan men. Mending coba nyatain langsung aja, paling cuman gugup bentar, habis itu bingung mau ngomong apa, terus enggak berani nembak, dan baru berani nembak pas sudah sampe rumah, itupun lewat sms.

Sama-sama fail.

Moti Peacemaker mengatakan...

Oke....fix....gua ngakak ....ahahahahahaha...
Analisis sih pas..bahasanya dibikin komedi...biar yang kesinggung nggak serius serius amat buat nanggepi....biar nggak makin stress...

Cinta, jomblo....emang g habis buat dibahas....
Pertumbuhan cinta seperti bunga...Sama...nggak dirawat akan layu.....ekekeke

Meykke Santoso mengatakan...

cc Tri aku suka gaya luuu, cuman kurang banyak nih pointnyaa, bahasanya enak dibaca dan yah gitu...intinya cinta itu bikin nyesek yang kemudian dilanjutka dengan butiran debu..udah gitu ajaa..

eh, salam kenal ya cc imuuuut hihi

Unknown mengatakan...

waaah banyak yang komen :D okeh gua pasti akan ikutin saran kalian semua :D

Yose Suparto mengatakan...

TRADING ONLINE
BROKER AMAN TERPERCAYA
PENARIKAN PALING TERCEPAT
- Min Deposit 50K
- Bonus Deposit 10%** T&C Applied
- Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

Yose Suparto mengatakan...

TRADING ONLINE
BROKER AMAN TERPERCAYA
PENARIKAN PALING TERCEPAT
- Min Deposit 50K
- Bonus Deposit 10%** T&C Applied
- Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

Posting Komentar

 
;